Saturday 9 May 2015

Menghasilkan Uang Dari Internet Melalui Website dan Blog Pribadi

Pojokshare.com- Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan internet, memberikan banyak dampak positif bagi para penggunanya. Saat ini internet tidak lagi hanya sebagai media mencari informasi dan berinteraksi dengan banyak orang, akan tetapi lebih dari itu kini internet di manfaatkan sebagi media untuk mendulang uang. Banyak sekali metode mendapatkan uang dari internet, salah satunya adalah melalui web atau blog yang dimiliki.

Bagaimana Uang bisa dihasillkan dari internet????
Ketika masuk atau mengunjungi sebuah website atau blog pernahkah anda melihat gambar seperti di bawah ini atau sejenisnya????, biasanya gambar-gambar tersebut terletak di kiri kanan dan atas bawah sebuah web dan blog. Keberadaan gambar-gambar produk-produk seperti handphone, sepatu dan elektronik tersebut bukanlah tanpa maksud. Dari sanalah penghasilan utama sebuah blog dan web dan dari sanalah pula pemilik website mendapat pundi pundi uang. Tak heran para pemilik blog dan website rela bergadang demi membuat tulisan yang mana nantinya akan di terbitkan di website mereka.

Siapa saja yang dapat menghasilkan uang dengan  metode ini?
Siapa saja bisa, termasuk anda. Tapi dengan satu syarat, anda telah memiliki website ataupun blog pribadi. Bila anda belum memiliki blog dapat membaca CARA MEMBUAT BLOG

Banyak sekali orang indonesia yang telah berkecimpung dan mendulang sukses dari adanya blog dan website yang mereka kelola dan salah satunya adalah blogger yang bernama eka lesmana. Berikut saya tampilkan cuplikan video eka lesmana sebagai bukti otentik bahwa dari blog bisa menjadi jutawan.

Mengapa saya menulis artikel ini ??
Saya menulis artikel mengenai " cara mendapatkan uang dari internet melalui blog dan website" ini bertujuan untuk memberi informasi bahwa dari internet kita mampu menghasilkan uang. Ada manfaat yang didapat melalui website dan blog yang kita kelola. Dari pada menghabiskan waktu berinternet seharian dengan hanya update status dan foto di  facebook dan twitter layak nya anak-anak alay zaman sekarang lebih baik mengelola web dan blog.
Khususnya anda yang hobi menulis, blog dapat menjadi sarana mempublikasikan artikel tulisan anda ke publik.
Manfaat memiliki website atau blog
  1. Sebagai media mempublikasikan tulisan atau artikel, khususnya bagi anda yang hobi menulis
  2. Sebagai sarana berbagi ilmu, bila anda memiliki suatu keahlian, berbagi melalui internet mungkin menjadi salah satu yang terbaik.
  3. Sebagai sarana berinteraksi dengan orang lain, seperti pengunjung blog yang menyematkan komentar di blog anda
  4. Tempat menambah ilmu pengetahuan.dan saling bertukar pikiran dengan banyak orang yang mengunjungi dan berkomentar di blog yang anda punya.
  5. Dan yang terakhir adalah sebagai penghasil uang, sambil menyelam minum air mungkin pepatah yang tepat untuk menggambarkan ini. Sambil menyalurkan hobi menulis mendapatkan uang.
Proses Mendapatkan Uang Dari Internet Melalui Blog dan website Pribadi !!
Pemilik Website mendapatkan uang dari iklan yang ditempatkan pada website dan blog mereka. Lalu dari mana iklan itu berasal dan siapa yang membayar??
Iklan pada website dan blog dapat bersumber dari :
  1. Program adsense, program adsense terbaik yang banyak digunakan para pemilik website dan blog adalah google adsense. Bahkan website-sebsite besar seperti detik.com, kaskus.co.id, tribun, kompas juga mengikuti program adsense milik google.
  2. Dari perorangan atau perusahaan pelaku usaha, jika blog atau website anda telah terkenal dan banyak memiliki pengunjung, bukan tidak mungkin ada pelaku usaha yang ingin mempromosikan produk usahanya di web atau blog yang anda kelola. Biasanya iklan seperti ini memiliki kontrak perhari atau perbulan. Sebagai gambaran, website terkenal seperti detik.com memasang tarif Rp. 1.000.000 perhari setiap iklan yang dipasang. Itupun ukuran iklan yang di pasang cukup kecil, anda dapat melihatnya di bagian kanan kiri dan atas pada website detik.com.
Google adsense adalah yang paling populer dan banyak di gunakan oleh kalangan blogger baik itu pemula maupun senior yang telah lama memiliki website dan blog.

Cara Kerja Google Adsense
Ketika iklan di pasang di blog :
  • Anda akan dibayar oleh pihak google untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung blog anda atau yang biasa disebut pay per clik (ppc)
  • Anda akan dibayar oleh pihak google untuk setiap iklan arahan atau iklan pencarian dalam hal ini lebih dikenal dengan Adsense for search
Bila anda telah memiliki sebuah website atau blog alangkah baiknya anda mengajukan pemasangan iklan ke pihak google melalui program adsensenya. Namun jika belum memiliki blog anda dapat membuat blog dengan petunjuknya disini CARA MEMBUAT BLOG  dan Cara mendaftar google adsense disini.. 

Dengan adanya iklan yang terpasang di Website dan blog anda, dapat memberikan manfaat yang lebih bagi anda.

4 comments:

  1. sumber iklan agan dr mn?? google adsense jg kah??
    buktinya ane bs dapat gan di blog yg satu lg,,,walaupun gk bnyak..:D
    liat jg gan mngenai trafic blog agan
    smakin tinggi pengunjung sm bsar peluang dpt moneynya..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kerana sudi berkongsi maklumat yang amat berbaloi ini. Saya berusaha dengan laman I sendiri dan harap I juga boleh menghasilkan uang yang lumayan melalui internet.

    ReplyDelete
  3. saya jadi tertarik dengan adsense

    ReplyDelete
  4. saya sudah coba tapi hasilnya kecil karena trafik blognya juga sedikit setiap harinya

    ReplyDelete

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.